Produksi Sperma Pria Terganggu? Ini 6 Penyebabnya!

Produksi Sperma Pria Terganggu? Ini 6 Penyebabnya! – Setiap pria yang sudah memasuki fase pubertas, pastilah sudah dapat memproduksi cairan semen atau air mani yang berisi jutaan sel sperma dalam satu kali ejakulasi. Tahukah Anda, jika pria dapat menghasilkan lebih dari 20 juta sel sperma setiap hari? sedangkan pada wanita, hanya dapat memproduksi 300 sampai 400 sel telur saja dalam seumur hidupnya.

Namun para pria jangan bahagia dulu! Sebab jumlah atau produksi sperma Anda bisa saja tiba-tiba berkurang. Tentu saja hal ini dapat memupuskan harapan Anda untuk dapat menimang momongan.

Lalu apa penyebab dari produksi sperma pria menjadi terganggu? Baca ulasan berikut ini tentang 6 penyebab produksi sperma pria terganggu.

Suhu yang terlalu panas
Tahukah Anda jika testis pria mempunyai suhu yang lebih dingin dibanding dengan suhu tubuh lainnya? Mengapa? Hal ini bertujuan agar produksi sperma yang dihasilkan testis lebih optimal. Berbeda halnya jika suhu testis sedang dalam kondisi terlalu panas, misalnya dalam suhu 36,7 derajat celcius maka secara otomatis sperma Anda berhenti berproduksi. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka produksi sperma Anda bisa terganggu hingga berbulan-bulan.

Sering berendam di air panas
Apakah Anda memiliki kebiasaan untuk mandi dan berendam di dalam air panas? Sebaiknya hentikan kebiasaan ini ya! Sebab menurut hasil studi pada tahun 2007 menyebutkan saat pria berendam di dalam air panas selama 30 menit maka produksi sperma akan menurun. Untuk memulihkan atau mengembalikannya dalam kondisi normal, membutuhkan waktu minimal 6 hingga 9 bulan.


Demam tinggi
Penyebab ketiga adalah demam tinggi. Hal ini mempunyai dampak negatif yang sama seperti halnya berendam dalam air panas. Jika Anda dalam kondisi ini, produksi sperma Anda dapat menurun sampai 35 persen.

Laptop dan handphone
Selanjutnya adalah penggunaan laptop dan handphone yang terlalu sering dapat berimbas buruk pada produksi sperma Anda. Selain suhu yang panas saat Anda memangku laptop, paparan radiasi juga menjadi pemicu produksi sperma terganggu. Sebaiknya hindari penggunaan laptop terlalu sering dan letakkan handphone Anda di saku baju bukan celana.

Kegemukan atau Obesitas
Penyebab kelima yakni kegemukan atau obesitas. Pria yang kelebihan berat badan juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan, tak hanya rentan terkena masalah impotensi, kegemukan juga dapat menurunkan produksi sperma pria.

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2009, pria yang mengalami kegemukan atau obesitas dapat menyebabkan kinerja testis menjadi lemah sehingga tidak dapat memproduksi sperma secara optimal.

Masalah fisiologi dalam tubuh
Selain 5 penyebab yang disebutkan diatas, gangguan pada produksi sperma juga dapat terjadi karena adanya masalah fisiologi dalam tubuh. Antara lain:
·         Penyumbatan: Ketika mr.p Anda mengalami infeksi, trauma, melakukan vesektomi bahkan kecacatan saat lahir dapat menjadi penyumbat produksi sperma Anda yang seharusnya bisa keluar dengan air mani saat ejakulasi.
·         Kelainan genetik: Pria yang mempunyai kelainan genetik pada kromosom juga bisa memicu jumlah sperma berkurang.
·         Adanya ketidakseimbangan hormon, mempunyai riwayat kanker testis, dan lain sebagainya.

Demikian lah penjelasan lengkap tentang 6 penyebab dari terganggunya produksi sperma pada pria.

Bagaimana dengan Anda? Anda masih ingin menantikan hadirnya buah hati bukan? Jika masih, jangan biarkan kondisi ini berlarut begitu saja. Segera tingkatkan produksi sperma Anda agar peluang kehamilan pada pasangan dapat segera terwujud.

Solusi cerdas untuk meningkatkan produksi sperma Anda hanya dengan mengkonsumsi obat kuat herbal MANIMAX.

Obat ini sangat ampuh untuk meningkatkan produksi sperma dan kesuburan Anda. selain itu obat ini sangat aman karena terbuat dari bahan alami 100% sehingga tak akan menimbulkan dampak negatif dalam tubuh.

Buktikan sekarang juga ya!!!


Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Posting Komentar