5 Hal Penting Tentang Ketidaksuburan Pria!

5 Hal Penting Tentang Ketidaksuburan PriaPasangan suami istri yang sudah menikah namun belum kunjung dikaruniai buah hati tentu akan menjadikan pertanyaan bagi semua orang. Dan pertanyaan terkait dengan masalah ketidaksuburan, seringnya pihak wanita yang dituduh menjadi penyebabnya. Padahal masalah ketidaksuburan bukan sepenuhnya milik wanita, tetapi juga pada pria. Seorang wanita bisa mendapatkan kehamilan jika keduanya baik suami maupun istri dalam keadaan yang sama-sama subur. Jika salah satu bermasalah, tentu peluang untuk hamil pun akan lebih sulit.

Dan simak ulasan berikut ini terkait dengan 5 hal penting tentang ketidaksuburan pria.

Umur pengaruhi kesuburan pria
Hal pertama adalah umur. Benarkah umur dapat mempengaruhi kesuburan pria? Menurut dr. Rita, umur sama sekali tidak berpengaruh pada kesuburan seorang pria. Masalah ketidaksuburan dapat datang kapan saja tanpa adanya batasan usia, termasuk pada usia muda.

Merokok bikin pria tak subur
Hal kedua adalah kebiasaan merokok dapat menyebabkan pria menjadi tak subur. Hal ini adalah benar. Merokok memang dapat meningkatkan resiko ketidaksuburan pada pria hingga 30%, namun tentu saja bukan hanya rokok saja yang dapat menyebabkan pria tidak subur. Ketidaksuburan bisa terjadi karena dipengaruhi banyak faktor.


Berat badan berlebih bikin pria tak subur
Hal ketiga adalah berat badan berlebih atau obesitas penyebab ketidaksuburan, benarkah? Jika pria mengalami berat badan yang berlebih, memang dapat memicu resiko gangguan kesehatan, sehingga hal ini pun dapat berpengaruh pada kesuburan pria yang menurun. Pria obesitas cenderung tidak dapat memproduksi hormon testosteron yang tinggi sehingga hal ini lah yang dapat menyebabkan jumlah sperma turun dan sulit membuahi sel telur wanita.

Stres penyebab utama infertilitas
 Stres dapat menyababkan ketidaksuburan. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Ketidaksuburan pria tidak disebabkan karena stres, namun memang stres dapat menurunkan gairah seksual pria.

Berhubungan seks setiap hari tingkatkan kesuburan
Terakhir adalah berhubungan seks setiap hari dapat menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Hal ini memang benar, sebab sperma yang masuk ke dalam tuba falopi wanita dapat hidup selama 24 jam saja. Untuk dapat terjadinya pembuahan tentu sel sperma membutuhkan waktu untuk dapat berenang dan mencapai sel telur wanita. jika setiap hari selalu berhubungan intim maka dapat menurunkan peluang untuk terjadinya kehamilan.

Dan itulah 5 hal penting tentang ketidaksuburan pria.Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Bagi Anda para pria yang memiliki masalah dengan ketidaksuburan dan sangat ingin mendambakan momongan. Segera atasi masalah ketidaksuburan Anda dengan mengkonsumsi MANIMAX herbal.

MANIMAX herbal adalah obat kuat yang terbuat dari 100% bahan alami dan efektif untuk menambah produksi sperma Anda serta dapat meningkatkan kesuburan Anda. MANIMAX herbal jelas aman, efektif dan tanpa efek samping. Coba buktikan sekarang juga!

(JL)

Posting Komentar