Penyebab Sperma Encer Dan Mencegah Kesuburan Pria!

Penyebab sperma encer - Bagi setiap pria dewasa terlebih yang sudah menikah tentu saja selalu ingin segera mendapatkan momongan. Untuk mendapatkan momongan tak hanya perlu melakukan hubungn intim secara rutin dengan istri, melainkan juga harus memperhatikan kesuburan baik suami maupun istri.

Banyak orang yang salah menduga, jika masalah kesuburan hanya dapat dialami oleh wanita saja, sehingga banyak yang menyudutkan pihak wanita jika pasangan tersebut tak kunjung mendapatkan momongan, padahal kesuburan tak hanya miliki wanita tetapi juga milik pria.

Kesuburan pada pria terkait dengan produksi sperma yang dihasilkan. Sperma atau yang disebut dengan air mani adalah berupa cairan semen dengan warna putih dan tekstur lengket atau kental yang keluar dari penis saat terjadi ejakulasi.  Normalnya seorang pria dapat menghasilkan atau mengeluarkan cairan sperma sebanyak 3 cc setiap kali satu ejakulasi. 
Dan pada setiap 1 cc cairan sperma yang normal pada pria mengandung 100 hingga 120 juta ekor sel sperma.

Nah jika pria tidak memiliki ciri-ciri pada produksi spermanya seperti yang dijelaskan diatas sebelumnya, itu pertanda jika Anda memiliki masalah atau gangguan terkait dengan masalah kesuburan. Salah satu ciri terkait dengan gangguan kesuburan adalah produksi sperma yang encer.

Memiliki sperma encer memang menjadi salah satu penyebab ketidaksuburan, karena sel sperma yang dihasilkan tidak dapat bergerak gesit atau lincah untuk berenang menuju sel telur sehingga dapat disimpulkan peluang untuk terjadinya kehamilan sangat sedikit.

Lalu apa sebenarnya yang dapat menjadikan sperma tersebut encer?

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini!

Ejakulasi yang terlalu sering
Penyebab pertama adalah ejakulasi yang terlalu sering. Pria dapat memproduksi sperma secara matang dengan waktu 48 jam, jika terlalu sering melakukan onani atau masturbasi maka akan menyebabkan sperma menjadi encer dan sedikit bening saat ejakulasi.

Obesitas
Pria obesitas juga dapat menyebabkan jumlah sperma menjadi berkurang dibanding pria dengan berat badan normal. Selain sedikit jumlahnya, sel sperma pun tidak mampun berenang cepat menuju sel telur sehingga akan lebih sulit terjadi kehamilan pada wanita.

Gaya hidup tidak sehat
Selanjutnya gaya hidup pria yang tak sehat. Jika pria memiliki kebiasaan merokok, minum alkohol, seks bebas, mengkonsumsi makanan cepat saji dan berlemak serta kurang olahraga tentu dapat berpengaruh pada kuantitas dan kualitas sperma termasuk dapat menyebabkan sperma menjadi encer dan tidak subur.


Faktor usia
Terakhir karena faktor usia. Produksi sperma pria memang tidak dapat berhenti meski umur bertambah dan pria tersebut dalam keadaan sehat. Namun jumlah dan kualitas sperma bisa saja menurun karena bertambahnya usia, saat usia bertambah maka sistem reproduksi dan struktur transport sperma ikut menurun. Biasanya terjadi pada pria diatas usia 40 tahun.

Nah itulah penyebab dari sperma encer dan terkait dengan masalah kesuburan. Jika Anda ingin segera mendapatkan momongan segera periksa dan perhatikan cairan sperma yang Anda keluarkan ketika ejakulasi ya, apakah encer atau normal.

Dan bagi Anda yang memang sudah mengetahui jika sperma Anda encer, segera tangangi dengan cara yang cepat dan tepat agar cairan sperma yang Anda hasilkan kembali kental dan normal.

Cara yang tepat dan cepat adalah dengan mengkonsumsi MANIMAX. Manimax adalah obat yang terbuat dari bahan herbal untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan kesuburan sperma secara efektif, aman dan tanpa efek samping!


Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!
(JL)

1 komentar:

https://semuakeinformasi.blogspot.co.id/2013/05/ciri-ciri-mani-encer.html?showComment=1493971601591#c1596492119397297039

Reply

Posting Komentar