5 Fakta Unik Seputar Sperma Pria

5 Fakta Unik Seputar Sperma Pria Setiap pria dewasa atau yang sudah memasuk fase pubertas tentu sudah dapat menghasilkan sperma. Sperma adalah sel kecil yang diproduksi pria dengan kadar atau jumlah 2 sampai 5ml setiap kali ejakulasi.

Fungsi dari sperma adalah sebagai sel yang dapat membuahi sel telur pada wanita sehingga dapat terjadi pembuahan atau kehamilan. Tahukah Anda, ternyata sperma memiliki 5 fakta unik, apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

Bentuk Sperma Yang Lucu
Fakta yang pertama adalah bentuk sperma yang lucu. Bentuknya mirip dengan kecebong yang memiliki kepala dan ekor, memang terlihat lucu jika perhatikan. Tetapi ada juga sperma yang mengalami kelainan, contohnya sperma dengan dua kepala, tak memiliki ekor dan yang lain sebagainya.

Pria Macho Belum Tentu Spermanya Berkualitas
Fakta yang kedua adalah pria yang memiliki bentuk tubuh bagus, atau berotot besar, dengan suara berat dan terlihat gahar, tak menjamin dapat memiliki kualitas sperma yang baik. Justru pria dengan tampilan yang biasa atau sederhana biasanya memiliki kualitas sperma yang lebih baik.

Kemampuan 'Berenang'
Fakta yang ketiga adalah kemampuan berenang pada sperma. Meskipun memiliki bentuk yang kecil, namun kemampuan berenangnya sangat tangguh. Sperma akan berenang menuju sel telur dengan menggoyangkan ekornya.

Sperma Pada Hewan
Fakta keempat adalah sperma pada hewan tentu berbeda dengan sperma milik manusia. Sperma pada manusia umumnya berenang dan berdiri sendiri-sendiri menuju sel telur, namun bedanya dengan sperma hewan yakni pada hewan kumbang, memiliki sperma dengan berkelompok dan tidak segera menuju sel telur. Saat sudah akan sampai menuju sel telur, maka sperma akan tersisa 2 sperma saja.

Diet Mempengaruhi Kualitas Sperma
Fakta kelima adalah ketika diet dapat mempengaruhi kualitas sperma. Hal ini disebabkan karena penurunan asupan nutrisi pada pria yang sedang melakukan diet. Sangat disarankan bagi setiap pria terlebih pada pria yang mulai menua untuk menjaga asupan nurtrisi agar tetap seimbang, sehingga kualitas sperma pun tetap terjaga.


Nah itulah 5 fakta unik seputar sperma pria. Tetap jaga dan terapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang.

Dan bagi Anda yang memiliki masalah dengan kualitas sperma Anda yang menurun. Segera atasi dengan obat Manimax herbal, obat herbal yang terbuat dari bahan alami, efektif, aman serta tanpa efek samping dapat membantu Anda meningkatkan masalah kesuburan sperma.


Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
(JL)

Posting Komentar