5 Fakta Menarik Tentang Pembuahan Sperma

Fakta Pembuahan SpermaSeorang pria dewasa pasti akan sangat menjaga aset kejantanannya yakni mr.p agar selalu terlihat perkasa dimata pasangan ranjangnya. Kejantanan pria bisa dilihat ketika mereka mampu membuat pasangan atau istrinya mendapatkan kehamilan. Dan tentu saja untuk dapat membuat pasangan atau istrinya hamil, seorang pria harus memproduksi atau menghasilkan sperma yang subur. Sel sperma yang subur dan masuk menuju sel telur wanita.


Seorang pria dapat mengeluarkan jutaan sel sperma dalam satu kali ejakulasi, dan yang dapat berenang menuju sel telur dan menjadi bayi hanya satu sel sperma saja.
Nah mungkin selama ini yang Anda ketahui tentang sperma adalah masalah kesuburan yang terkait dengan kehamilan. Tahukah Anda ada 5 fakta menarik tentang pembuahan sperma. 

Apa saja? berikut ulasan selengkapnya.

Masa umur sperma
Fakta pertama adalah masa umur sperma. Sperma yang dihasilkan oleh testis selama ejakulasi dapat bertahan tinggal di dalam tubuh wanita hingga lima hari, kemudian setelah lima hari akan mati dipermukaan yang kering. Namun saat pria mengalami ejakulasi di bak air hangat maka sperma bisa mengambang hingga berjam-jam.

Tidak semua sperma sama
Fakta kedua adalah setiap sperma memiliki kekuatan yang berbeda. Terdapat beberapa sel sperma yang mengalami kecacatan, mulai dari kelainan pada kepala, leher dan ekor. Dan kerusakan sel sperma akan menyulitkannya berenang menuju sel telur. Normalnya sel sperma mempunyai kepala oval dan ekor panjang.

Dibutuhkan waktu untuk memproduksi sperma
Fakta ketiga adalah waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi sperma adalah 46-72 hari untuk menjadikan sperma tersebut matang dan sehat serta siap untuk membuahi sel telur.

Muncul di kedua jenis kelamin
Fakta selanjutnya adalah muncul di kedua jenis kelamin. Sel sperma mempunyai 2 kromosom yakni kromosom X (perempuan) dan Y (laki-laki). Untuk sperma anak perempuan memiliki bentuk yang lebih panjang dibanding dengan sperma yang menghasilkan anak laki-laki.


Sperma bersuhu dingin
Fakta terakhir adalah sperma bersuhu dingin. Produksi sperma terjadi di dalam testis memiliki suhu 13 derajat celcius lebih dingin dari pada bagian tubuh yang lain. Mengapa lebih dingin? sebab hal ini untuk menjaga kualitas sperma agar tetap dalam keadaan sehat. Maka, jangan biarkan peningkatan suhu pada ruangan Anda karena dapat mempengaruhi kualitas sperma tersebut.

Nah itulah 5 fakta menarik tentang pembuahan sperma.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Dan bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kesuburan sperma Anda, jangan panik! Solusi mudah untuk dapat menambah dan meningkatkan kesuburan pria hanya dengan mengkonsumsi obat kuat MANIMAX herbal.

MANIMAX herbal adalah obat yang terbuat dari bahan alami yang efektif, cepat, aman dan tanpa efek samping untuk dapat meningkatkan kesuburan sperma dan menambah jumlah sperma Anda.

(JL) 

Posting Komentar