Tak Ingin Jumlah Sperma Menurun? Hindari 7 Kebiasaan Ini!

Tak Ingin Jumlah Sperma Menurun? Hindari 7 Kebiasaan Ini!Setiap pria dewasa tentu sudah paham betul tentang mr.p mereka beserta informasi seputar kesuburan sperma yang sangat bergantung pada kebiasaan sehat yang dijalaninya. Dan setiap pria tentu ingin selalu menjaga jumlah dan kualitas dari sperma mereka agar kesuburannya tidak menurun. Namun terkadang ada juga beberapa pria yang belum paham benar jika ada 7 kebiasaan yang biasanya mereka lakukan justru dapat membuat jumlah sperma menurun.

Lalu apa saja kah kebiasaan tersebut? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Memakai Sunscreen
Kebiasaan pertama adalah dengan memakai sunscreen atau krim tabir surya agar melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini memang baik untuk Anda lakukan agar kulit Anda terhindar dari kanker, namun tahukah Anda jika krim tabir surya juga dapat menyebabkan kerusakan pada kesuburan sperma. hal ini disebabkan bahan kimia yang terkandung pada tabir surya menyerap kullit dan menyaring sinar UV dan efeknya dapat mengganggu keseimbangan hormon pria.

Baca: Menelan sperma dapat membuat wajah awet muda? mitos atau fakta?

Mengonsumsi daging olahan
Kebiasaan kedua adalah mengkonsumsi daging olahan. Bagi pasangan yang sedang menanti momongan, sebaiknya para pria hindari untuk mengkonsumsi daging olahan seperti sosis atau olahan daging yang lainnya. Hal ini di dapat membahayakan kualitas sperma Anda.

Penelitian menyebutkan jika seorang pria yang memakan setengah porsi daging olahan dalam sehari dapat mempunyai 5,5 % sel sperma normal, bagi pria yang kurang mengonsumsi daging sel spermanya sebanyak 7,2%. Berbeda dengan mengkonsumsi ikan yang dapat meningkatkan jumlah sperma lebih baik.

Menonton TV
Kebiasaan ketiga adalah menonton tv. Penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Sports Medicine, mengatakan jika pria yang lebih sering menonton tv cenderung mempunyai sperma yang lebih sedikit dari pada pria yang mempunyai aktivitas mingguan rutin yakni olahraga.
Jumlah sperma pria yang duduk di depan tv selama 20 jam hanya berkisar 44% lebih rendah dari pada yang jarang menonton.

Tidak bercinta
Kebiasaan keempat adalah tidak bercinta. Hal ini khusus pria yang sudah menikah, jika jarang melakukan hubungan intim dapat menyebabkan sperma menjadi basi atau dengan kata lain, jumlah sperma tersebut menjadi berkurang.

Depresi
Kebiasaan kelima adalah depresi. Saat Anda berada di kondisi ini, tentu kesehatan fisik Anda akan terganggu dan juga mempengaruhi produksi hormon kesuburan Anda.

Menggunakan laptop dan ponsel
Kebiasaan terakhir adalah menggunakan laptop dan ponsel. Panas yang dihasilkan dari laptop dan ponsel dapat meningkatkan suhu dalam skrotum dan imbasnya produksi sperma berkurang.

Nah itulah 7 kebiasaan yang dapat menurunkan jumlah sperma Anda. Jika hal tersebut tidak ingin terjadi pada Anda sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Dan bagi Anda yang ingin meningkatkan jumlah sperma Anda, jangan panik ada solusi yang efektif, aman dan tanpa efek samping untuk bisa Anda konsumsi, solusinya ada pada Obat Manimax Herbal. Obat yang diracik dengan bahan herbal secara tuntas dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(JL)

Posting Komentar