Kenali Ciri dan Tanda Dari Sperma Berkualitas Baik

Kenali Ciri dan Tanda Dari Sperma Berkualitas BaikSetiap pria dewasa pasti pernah bertanya-tanya dengan dirinya sendiri terkait dengan subur atau tidaknya sperma yang diproduksi, bagus atau tidaknya kualitas dari sperma tersebut. Sehingga tak heran bagi para pria untuk mencari tahu informasi untuk mengetahui ciri atau tanda yang baik dari sperma seorang pria.

Nah bagi Anda yang ingin mengenali ciri dan tanda dari sperma berkualitas baik, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Jumlah Sperma
Ciri dan tanda yang pertama adalah jumlah sperma. Umumnya seorang pria akan mengeluarkan jumlah sperma antara 2-5 ml setiap ejakulasi saat berhubungan intim. Dan di dalam sperma atau semen pria terdapat jumlah spermatozoa yang fungsinya sebagai penentu atau peluang berhasil memperoleh kehamilan, dan jumlah dari spermatozoa adalah 20 juta/ml. Cairan semen tersebut umumnya berwarna putih seperti mutiara dan memiliki bau yang khas langu, dan mempunyai pH 7-8. Jumlah semen tidak boleh kurang atau sedikit bahkan juga tidak terlalu banyak. Jika kurang dari 1,5 ml atau malah melebihi 5 ml disebut dengan abnormal.

Di dalam cairan semen terdapat beberapa zat-zat lain yang berasal dari kelenjar-kelenjar sekitar organ intim pria. Fungsinya dapat mendistribusikan makanan dan mempertahankan kualitas spermatozoa sehingga sperma dapat bergerak lebih cepat, gesit, lincah dan dapat bertahan hidup menuju sel telur dan terjadi pembuahan pada wanita.


Morfologi Sperma
Ciri dan tanda yang kedua adalah morfologi sperma. Bentuk atau ciri fisik dari sperma terlihat seperti kecebong. Memiliki bagian kepala, tubuh dan ekor dengan postur yang ideal. Jika sperma memiliki bentu kepala kecil dan tak mempunyai ekor maka hal tersebut dapat berpengaruh dengan laju sperma yang tidak dapat maksimal menuju sel telur.

Pergerakan Lemah
Ciri dan tanda selanjutnya adalah pergerakan lemah. Sperma yang keluar dari pria meski keluar saat berhubungan intim dengan jumlah banyak, tidak menjamin pergerakan sperma akan lebih cepat, bisa saja menjadi lemah. Hal ini dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Jika dilihat lebih jelas dengan menggunakan mikroskop, bisa jadi sperma dengan pergerakan lemah justru dapat mati karena tidak mampu berenang menuju sel telur.

Spermatozoa yang normal dapat bergerak dengan 4 macam cara, yakni:
- Bergerak cepat dan maju lurus
- Bergerak lambat dan sulit maju lurus
- Tak bergerak maju (bergerak di tempat)
- Tak bergerak.

Cairan Semen Terlalu Kental
Selanjutnya adalah cairan semen yang terlalu kental. Jangan senang dulu jika Anda memiliki cairan semen yang terlalu kental, justru itu adalah tanda yang tidak baik. Sebab dapat menyebabkan sel sperma menjadi sulit untuk berenang. Dampaknya sel sperma pun menjadi sulit untuk bergerak menuju sel telur. Sperma yang normal, saat keluar setelah ejakulasi akan mengalami pencairan dengan sendirinya dalam kurun waktu 15 sampai 60 menit.

Saluran Tersumbat
Ciri dan tanda selanjutnya yakni saluran tersumbat. Bagi pasangan yang belum dapat memiliki momongan bisa jadi karena mengalami benturan atau terkena virus dari alat kelamin yang kurang terjaga kebersihannya.

Kerusakan Testis
Terakhir terjadi kerusakan testis. Produksi sperma pria dihasilkan dari testis pria. Jika testis mengalami masalah atau gangguan, tentu saja akan berdampak pada produksi sperma yang tidak maksimal dan kurang berkualitas. Maka hati-hati bagi Anda yang pernah terkena penyakit sifilis, gonorrhea, gondongan dan yang lainnya.

Testis bersifat sensitif, dan mudah terpengaruh faktor-faktir luar. Contohnya saat Anda sedang stres maka produksi sperma pun dapat terganggu, begitu pun saat terlalu sering terkena paparan suhu panas, maka dapat mempengaruhi kesuburan sperma Anda.
Nah itulah beberapa ciri dan tanda dari sperma yang berkualitas baik. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Pria yang memiliki masalah dengan kualitas kesuburan spermanya, sebaiknya segera atasi dengan cara yang tepat, agar tidak semakin parah. Solusi terbaik untuk atasi masalah kesuburan sperma adalah dengan obat Manimax herbal, obat herbal yang diracik dengan bahan alami, aman dan tanpa efek samping. Klik disini.

(JL)

Posting Komentar